Tuesday, December 27, 2011

Diberi maaf

Nikmatnya diberi maaf
Assalamu'alaykum Wr. Wb.

Sahabat seiman, subhanallah, sore hari menjelang kembali, menyegarkan diri yang membutuhkan energy, menyapa hati yang merindukan bukti.. masihkah teringat masa yang telah lewat? rasakanlah belai kasih sayang Allah Swt di pagi ini begitu kuat, menghidupkan kembali diri yang pernah berkhianat.., seakan Allah Swt telah memaafkan, seolah kesempatan bersimpuh syukur masih diberikan..

Sahabat seiman,,
Betapa banyak Allah Swt menutupinya dari keramaian, bahkan seringkali kita diselamatkan tanpa permohonan.. tidakkah kita memahami kesempatan yang terbentang untuk perbaikan? Bayangkanlah jika seandainya kesalahan menjerat ancaman, bukankah harapan maaf yang diberikan menjadi sesuatu yang terindah..?
seperti yang terancam mati karena tenggelam, saat ini skoci penyelamat telah kita genggam, akankah kita mampu memanfaatkan pemberian?

Sahabat seiman, memaafkan orang yang yang memohon maaf mungkin biasa, menolong orang yang meminta pertolongan adalah lumrah, tetapi sadarkah kita sering mendapatkan maaf dan pertolongan tanpa kita minta. Berikanlah maaf itu kepada yang tidak meminta, berikanlah pertolongan itu kepada yang tidak memohon, niscaya kita akan memahami betapa besarnya nikmat yang akan dan telah kita terima..

Sahabat seiman, tataplah kedepan! Allah Swt masih menyisakan waktu untuk kita melangkah.., sadarilah bahwa itu adalah nikmat yang tak terbayarkan, semoga kesadaran itu akan melahirkan kekuatan, bahwa kita harus mengayunkah langkah selanjutnya untuk perbaikan.. selamat beraktifitas!
Renungkanlah pesan singkat berharga dari Allah Swt, artinya:

“Kemudian sesudah itu kami maafkan kesalahanmu, agar kamu bersyukur.” (Q.S. Al Baqoroh: 52)

No comments:

Post a Comment