Tuesday, December 27, 2011

Doa yaa

|: "Ilmu itu lebih baik daripada harta. Ilmu menjaga engkau dan engkau menjaga harta. Ilmu itu Penghukum (hakim) dan Harta Terhukum. Harta itu kurang apabila dibelanjakan tapi ilmu bertambah apabila dibelanjakan." (Sayidina Ali Bin Abi Thalib)..

Bagaimana kita bisa beriman jika mencapai dan menuju jalan kesana tanpa ilmu pengetahuan tentang pembentukan iman dalam diri..

Bagaimana kita bisa memahami diri sejati kita, lalu mengenal sejati diri yang hakiki, jika kita tidak memahami itu dengan Ilmu Tauhid`Nya..

Bagaimana kita bisa berlaku bijak dan arif, jika kita tidak bisa meyaqinkan dengan ilmu bijak dan arif pada setiap orang yang kita jumpai di zaman ini..

Dan...
Bagaimana kita bisa whusul (sampai) kepada ALLAH dan bermakrifat kepada`Nya, jika kita tidak bisa mengamalkan ilmu tentang bermacam2 kriteria sifat dari hawa nafsu yang ada di dalam diri dan ilmu2 yang membahas tentang :

Takhali ... .͡▹Tahalli... .͡▹Tajalli...

Bagaimana kita bisa sampai ke puncak gunung tauhid yang tinggi jika tanpa ilmu..?

Sudah pasti nyasar berhari-hari walau kita membawa se`Ton makanan tapi tanya ilmu pengetahuan yang pasti tentang mendaki gunung tauhid tersebut.

Tentu kesemuanya itu tidak akan bisa dicapai tanpa Ilmu Pengetahuan dan tanpa usaha yang ditekuninya..

Dan sesuatu yang bergerak pasti ada teori`Nya maupun ilmu`Nya.. Semua yang tercipta, jelas ada pelajaran yang harus ditulis dalam catatan menjadi rangkuman objek yang pada akhirnya itu menjadi Ilmu Pengetahuan..

JIka kita masih punya akal, masih bisa berpikir dan masih bisa memanfaatkan akal dan pikiran kita..
Yuukkk gali ilmu setinggi mungkin dan pahami makna yang tertulis dalam ilmu-ilmu`Nya ..

Lalu amalkan dan peraktekkan dalam keseharian kita agar hasil yang didapat bisa kita manfaatkan untuk kepentingan akherat tuk jalan pulang menuju surga keabadian`Nya..

Pelajari ilmu yang manfaat bagi diri kita, semampu dan semaksimal mungkin.. Pahami dan pelajari semua yang terkandung dalam pembahasan tentang "KETUHANAN.."

Yaqinkan dalam hati bahwa Ilmu yang berhubungan dengan Akherat sangat manfaat demi keselamatan diri dari azab neraka..

Semoga kita termaksud dalam golongan yang selamat dan dapat memahami dan mempelajari maksud-maksud`Nya..



maree qita Zhuhud bersama ALLAH dan mengasingkan diri duluu.. sekalian Uzlah... sambil Isla Diri (Introfeksi diri) tuk menutup akhir tahun dengan Tafakkur..

Lihat tahun depan,,, 2012..ini..
apakah qita masih digerakkan ALLAH untuk tetap Istiqomah Syiar di sini atau berhenti dan mengasingkan diri dengan 'bersembunyi di tempat yang terang....'

Semua untuk kebaikan bersama, semoga ALLAH masih ridha atas apa yang qita lakukan saat ini, ...
Apapun keputusan`Nya.. ikhlas atas segala qadar dan iradat`Nya..

"Ya Allah, Istiqomahkan dan tanamkan Rasa Cinta kepada`MU, Rasa Sayang kepada makhluk2 ciptaan`MU, dan tanamkan Rasa Kesabaran dalam hati kami, Rasa Ikhlas, Rasa Tawakal, Rasa Ridha, dan Rasa Tawadhu dalam Qolbu kami. Kami mohon Ya Rabb, jangan ENGKAU Cabut semua Rasa-Rasa itu dari Qalbu kami sampai ajal kami ENGKAU cabut dari jasad kami.''

"Rabb, Limpahkan-lah seluruh rahmat`MU, Hidayah`MU kepada kami, kepada Orang tua kami dan kepada sahabat2 kami,'' Aamiin Ya Allahumma aamiin..

Doa bi doa yaa.. semoga kita selalu dalam jalinan kasih sayang ALLAH..

No comments:

Post a Comment