Sunday, December 25, 2011

Hati yang bersih

|: Assallamuallaikum Sahabat Hati`ku..

Kau tau tidak bahwa..
HATI yang BERSIH (MAKSUM, SUCI) tidak pernah sempat mengatakan hal yang tidak manfaat. Ia selalu bekerja dengan dzat`Nya dan tanpa pamrih ia selalu mengeluarkan perkataan2 yang penuh hikmah dan manfaat bagi kehidupan manusia..

HATI yang selalu BERSIH, ia tidak pernah berucap yang bukan pada tempatnya, sebab ia sangat paham mana yang harus di ucapkan pada tempat yang benar...

Dan mana yang harus tidak perlu di ucapkan ketika diperlukan jawaban dan ketika itu pula tak perlu di katakan jawaban itu alias ia selalu bertasbih untuk tidak menjawab perkataan itu karena memang tidak harus diucapkan dalam sebuah kata-kata, cukup ALLAH saja yang mengetahui`Nya..

HATI yang BERSIH, Ia secara otomatis akan mengunci rapat-rapat atas apa yang harus di rahasiakan dan atas apa yang tidak perlu harus di ungkapkan dalam lisan kata-kata. Karena Hati yang bersih selalu bertasbih kepada Tuhan-nya dan ia sangat patuh/taat akan segala kehendak Yang Maha Menghendaki bicara..

Segala yang terucap tidak pernah mengutarakan hal yang tidak mengandung pelajaran, semua terucap dalam susunan kata yang mengandung nilai tinggi secara filsafat bagi kehidupan makhluk yang ada di muka bumi ini...

Jika kau menginginkan hati`mu selamanya terjaga dalam kebersihan`Nya, maksumkan setiap saat jika ada perkataan yang buruk, Sucikan dan selalu tak memasukan sifat2 duniawi`mu dan hilangkan sesuatu yang tak bisa membuat hati`mu berbicara yaitu dengan menghilangkan sifat "KEAKUAN DIRI".

Sebab ALLAH tidak akan masuk ke dalam hati yang masih dilanda sifat duniawi, ALLAH akan bertahta atas kuasa`NYA jika hati itu dalam keadaan suci, terpelihara kebersihannya dan selalu terjaga dari sifat2 dunia yang tak menguntungkan bagi hidup..

Dengan begitu ALLAH akan selalu menjaga hati hamba`NYA yang selamanya bisa menjaga ucap laku lampanya dengan tutur kata yang lembut, penuh hikmah dan setiap ucap kata yang terlahir selalu ada Kebaikan disitu..

Karena ALLAH yang selalu menjaga dan memelihara setiap perkataan`NYA yang terucap dalam setiap rangkaian kata yang penuh keagunang Maha dzat-dzat`NYA..

Itulah nikmat`NYA, Indah`NYA hakikat dari "Qolbun Salim" Hati Yang di hidupkan Oleh`NYA..

Nikmat`Nya makna hikmah dari hati yang terhidupi dari`NYA, DIA lah Yang Maha Hidup dan Maha Menghidupkan dari Yang Maha Mematikan..

JAGA HATI KITA DENGAR PERKATAAN YANG BURUK-BURUK, KARENA ITU AKAN MEMATIKAN HATI KITA DAN HATI MENJADI TAK MANFAAT ARTI..

Semoga hari ini lebih baik dari kemarin, langkahkan kaki kita penuh amal yang mulia dimata ALLAH, itulah jalan surga kita kelak..Aamiin Yaa Allahumma aamiin..


No comments:

Post a Comment