Sunday, December 25, 2011

Inilah Gizi untuk Cintamu


MOTIVASI : 4 Sehat 5 CINTA

Bismillaahirrahmaanirrahii
m
Assalamualikum warahmatullahi wabarakatuh
--------------------------
----------------------------

Tubuh kita perlu nutrisi agar mendapat asupan energi yang simbang, sama halnya dengan cinta, perlu nutrisi agar sehat dan berbuah amal soleh. Berikut rumus 4 sehat lima cinta:


1. TAHU = Pengetahuan


Ilmu adalah lentera yang menerangi kehidupan, petunjuk disaat tersesat, menjadi cahaya tatkala dalam kegelapan, dengan ilmu kita mampu bercahaya dan menerangi orang lain dengan cahaya itu, ilmu adalah kekayaan yang melebihi emas dan permata.


2. TEMPE = Temperatur Iman Di Jaga


Iman adalah kunci ketenangan, dengannya mampu bertahan disaat badai kesulitan menghadang, takkan tergoyahkan dengan rayuan dunia yang menggiurkan, kekuatan iman bisa mengalahkan segalanya, gunung tinggi akan didaki lautan diseberangi.


3. TELOR = Teloransi (*baca;toleransi)


Orang yang kaya bukanlah orang yang bergelimang emas permata, akan tetapi banyak manfaat bagi sesame, tebarlah senyuman dari hati yang tulus, sapalah dengan salam, berikan perhatian pada saudara kita, bantulah bagi yang membutuhkan, karena cinta senantiasa menginginkan orang lain bahagia, karena kebahagiaan saudara kita adalah kebahagiaan kita, dan kesedihan saudara kita adalah kesedihan kita.


4. TERI = Terima Apa Adanya


Bersyukur dengan apa yang dimiliki dan apa yang kita dapatkan, ketika kita mampu mensyukuri nikmat yang kecil, maka kita mampu mensyukuri sesuatu yang besar, namun, jika kita melupakan nikmat yang kita dapatkan, kita tidak akan pernah bersyukur sebesar apapun yang kita dapatkan.


5. SUSU = Susunlah Agendamu


Hidup bukanlah sekedar hidup tanpa rencana, jangan pernah berkata bagaimana nanti, akan tetapi nanti bagaimana, lakukan evaluasi diri, apa yang telah kita perbuat hari ini agar esok lebih baik.


“Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah Setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertakwalah kepada Allah, Sesungguhnya Allah Maha mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (QS.Al Hasr:18)



Barakallahufikum..semoga bermanfat

Wassalamualaikum
----------------------

No comments:

Post a Comment